Menawarkan Pantai Putih Yang Spektakuler

Kepulauan Derawan memiliki 1.270.000 hektar wilayah laut dan pulau adalah ekosistem laut dan pesisir: terumbu karang, padang lamun dan hutan bakau. Ini memiliki keanekaragaman hayati yang unik dengan lebih dari 460 jenis karang yang tersebar di sekitar daerah ini dan beberapa gumuk pasir seperti Pulau Panjang, Muaras, Masimbung, Buliulin, Pinaka dan Tababinga. Ada juga 870 jenis ikan, beberapa di antaranya adalah spesies yang dilindungi seperti penyu hijau, penyu skala, paus, lumba-lumba, kerang raksasa, kepiting kelapa, dan barakuda. Daerah ini memiliki habitat penyu terbesar dan situs bersarang di Asia Tenggara. Di Pulau Derawan, selain menawarkan pantai putih yang spektakuler, kehidupan bawah laut di Kepulauan Derawan juga sangat menakjubkan. Ada lebih dari 28 tempat menyelam di sini dan Anda tidak akan sendirian karena banyak wisatawan domestik dan asing menyelam di ekosistem yang indah ini. Kepulauan Derawan adalah surga bagi penyelam. Menunggu pembukaan bandara Maratua, sebagian besar perjalanan ke pulau Derawan dimulai di Berau, pelabuhan sungai batu bara dan pertambangan yang saat ini memiliki bandara terdekat dengan pulau-pulau tersebut.
Bandara internasional modern Balikpapan memiliki penerbangan dari seluruh Indonesia serta Singapura, Kuala Lumpur, Penang dan Kota Kinabalu. Dari sini, ada beberapa penerbangan terjadwal setiap hari ke Berau. Juga dimungkinkan untuk terhubung dari Malaysia dengan menerbangkan Tawau-Tarakan-Berau. Perhatikan bahwa perjalanan bus antara Balikpapan dan Berau biasanya memakan waktu setidaknya 16 jam, dan waktu perjalanan Pulau Tidung 26 dapat berlipat ganda ketika jalannya buruk. Untuk orang darat, berbagai objek wisata dalam perjalanan meliputi air terjun, hutan, gua dengan seni gua kuno, dan danau cermin. Taman nasional telah dilupakan. Penggemar perahu dan penjelajah daratan Kalimantan juga bisa naik feri dari Tawau ke Tarakan. Ini adalah pulau kota besar dengan beberapa hotel yang lumayan bagus dan jalan setapak melintasi hutan bakau dengan bekantan dan ikan berjalan. Dari Tarakan, naiklah perahu lain ke Tanjung Selor, kemudian bus dari Tanjung Selor ke Berau. Pilihan lain adalah dengan menyewa speedboat dari Pelabuhan Tengkayu di Tarakan langsung ke Derawans: datang dari Jakarta dalam kelompok besar, masuk akal untuk terbang langsung ke Tarakan kemudian menyewa kapal.

Dari Berau, bepergian secara mandiri, paling mudah untuk mengambil kijang ke Tanjung Batu - diperkirakan akan membayar sekitar Rp60.000 per ekor. Resor Derawan akan mengatur transfer kijang untuk Anda. Dari Tanjung Batu, speedboat kecil dengan ruang untuk lima orang plus tas melakukan perjalanan Pulau Tidung 15 singkat ke Pulau Derawan dari dermaga apung dengan harga stabil Rp 250.000 per kapal. Anda harus sampai ke Tanjung Batu pada jam 4 sore atau bermalam di sana atau (lebih disukai) di Berau. The Terrains at Derawan bervariasi-dari dinding dan karang tepi hingga gua-gua. Kura-kura hijau besar (chelonia mydas), macan tutul putih dan hiu perawat, barakuda sekolah, ikan napoleon, ikan sotong, ikan tenggiri, jack dan batfishes, dan ikan karang hias nongkrong dalam kepadatan dan keanekaragaman rekaman. Carden Wallace dari Museum Tropical Queensland menemukan lebih dari 50 spesies karang keras Acropora di satu terumbu. Tidak hanya dimungkinkan untuk menyelam dengan kura-kura di setiap penyelaman di derawan, kura-kura juga ditemukan datang di darat setiap malam untuk berkembang biak tukik sering dijumpai tepat di bawah pondok.

Situs favorit saya, namun hanya di pintu langkah-di bawah tiang 200 m dermaga panjang. Di sini saya telah menemukan beberapa makhluk yang paling membingungkan yang pernah saya lihat selama bertahun-tahun; cumi-cumi pangsit multi-warna bercahaya, pasang ikan buaya setinggi 3 kaki (1 meter), kuda laut ungu seukuran jari, dan spesies cacing, tunikata, dan scorpiofish kerdil yang tidak dikenal. Kualitas menyelam Pulau Tidung 19 di sekitar Derawan memang impian para penyelam tentang saya telah kembali empat kali dan saya akan kembali lagi, lagi dan lagi. Cara Mendapatkan dari Pulau Derawan ke Maratua. Tidak ada kapal umum antara Derawan dan Maratua. Untuk mengatur perjalanan hemat di pulau-pulau tersebut, dapatkan kelompok bersama dan bernegosiasi dengan pemilik kapal penangkap ikan yang disebut tok-tok: perjalanan dari Derawan ke Maratua seharusnya tidak memerlukan biaya lebih dari 700.0000 untuk kapal. Perhatikan bahwa pulautidungmerdeka.com (relatif) laut yang kasar di sekitar musim hujan khususnya pada bulan. Perjalanan menjadi tidak mungkin dalam hal apa pun selain perahu yang lebih besar dan lebih mahal, dan mungkin berarti keterlambatan dalam mencapai Derawan dari Tanjung Batu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memiliki Situs web yang Bagus untuk Bisnis Anda

Tujuan Anda adalah untuk memperjelas apa yang Anda ingin pengunjung lakukan, jadi terkadang yang terbaik adalah menghilangkan gangguan ini. ...